Rumor Mitsubishi Ubah Mirage Sesuai Dengan Trend ?

Rumor Mitsubishi Ubah Mirage Sesuai Dengan Trend ? Trend pergantian konsep mobil semakin deras.

Rumor Mitsubishi Ubah Mirage Sesuai Dengan Trend ? -Trend pergantian konsep mobil semakin deras. Pergantian trend mobil didasari beberapa alasan, seperti kebutuhan, faktor lingkungan sampai selera. Jika kita kembali ke tahun 90 sampai awal tahun 2000an maka jenis mobil yang menjadi trend adalah sedan. Trend yang dinamis dengan fitur teknologi yang maju, juga menjadi faktor konsumen mengikuti trend tersebut.

Tak sedikit jurnalis otomotif mempertanyakan kepada produsen mobil soal produk yang akan digagas untuk masa depan otomotif itu sendiri. Melihat trend SUV dan MPV yang mendunia saat ini, membuat jurnalis kerap mempertanyakan kepada produsen untuk mengembangkan produk-produk mereka yang sesuai trend.  Vincent Cobee selaku Vice President Mitsubishi menanggapi soal berkembangnya trend otomotif yang cepat, seperti SUV dan Crossover. Secara otomatis, perkembangan trend mobil di era sekarang akan membuat konsep mobil sebelumnya menjadi usang, tutur Vincent.

“Saya tahu kalian semua menulis tentang pertumbuhan dan kemunculan SUV, dan itu benar. Saat ini persentasenya 35-37 persen dari total pasar dan akan berkembang terus. Tapi itu akan menghilangkan fakta bahwa kan ada 40-50 juta kendaraan yang akan menjadi mobil penumpang tradisional,”ujar Vincent. Chief Officer Mitsubishi, Trevor Mann berencana untuk mengembangkan trend SUV dan MPV yang diadopsi ke dalam city car seperti Mirage. Platform CMF-B yang digunakan Renault Clio  dan Nissan akan diterapkan ke Mirage, dan direncanakan akan selesai pada 2021.“Jadi aliansi Mitsubishi dengan Renault dan Nissan memiliki platform CMF-B, sehingga kemungkinan Mirage berikutnya akan menggunakan platform CMF-B, tapi belum ada keputusan,” ungkap Trevor. Bagi Trevor mobil entry level seperti Mirage akan menyasar ke konsumen muda.