Kemenperin:Segmen Modifikasi Mobil Akan Didukung Pemerintah -Pujian terus menerus didapatkan penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX). Setelah menjadi pioneer pertama untuk ajang besar modifikasi mobil, modifikator mobil yang dipamerkan di IMX mempunyai kualitas dunia.Sambutan diberikan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Harjanto. Ia juga memberikan pujian atas terselenggaranya acara tersebut. Dalam acara tersebut, Harjanto mengingatkan bahwa modifikasi bisa mendorong kreativitas. Namun selain kreativitas, modifikasi juga harus seirama dalam kebijakan pemerintah soal emisi dari kendaraan mobil, dimana Indonesia targetkan pengurangan emisi pada 29 persen.

“Pameran ini mendorong generasi milenial untuk ikut berkarya. Tapi harapannya modifikasi ini tidak sekadar fashion saja, tampilan, tapi juga mengedepankan fungsi,” tutur Harjanto.Harjanto juga mendukung untuk dikembangkannya perusahaan start-up sektor modifikasi mobil dimana suku cadang dan aksesoris yang ditekankan untuk produksi didalam negeri.

“Pemerintah juga siap memberikan fasilitas yang dibutuhkan para perusahaan strat up, jadi semua diproduksi di dalam negeri tidak hanya impor,” jelas Harjanto.Selain itu, modifikator yang telah berhasil memberi sumbangsih perekonomian Indonesia, berkesempatan untuk diberikan fasilitas seperti, Tax Holiday dan Tax Allowance.