1. Kemenperin Laporkan Uji Kendaraan Listrik Tahap 1

    . Dalam pernyataannya, Kemenperin menyambut positif terhadap hasil uji coba, dimana terdapat penghematan konsumsi Bahan Bakar Minyak dari 50% sampai 80% dari penggunaan mobil listrik.

Kemenperin Laporkan Uji Kendaraan Listrik Tahap 1 -Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto laporkan hasil uji kendaraan listrik tahap 1. Dalam pernyataannya, Kemenperin menyambut positif terhadap hasil uji coba, dimana terdapat penghematan konsumsi Bahan Bakar Minyak dari 50% sampai 80% dari penggunaan mobil listrik.“Berdasarkan penelitian, ratairata mobil listrik jenis hybrid itu bisa hemat 50 persen, sedangkan yang plug-in hybrid bisa lebih lagi 75-80 persen,” tegas kemenperin dalam situs resminya.Lebih lanjut, penghematan bisa 2 kali lipat melampaui program B20, dimana program B20 mampu menghemat sampai 6 juta kiloliter BBM.

Kemenperin lakukan uji coba kendaraan listrik dengan membawa mitra seperti Toyota, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi serta beberapa universitas pada Rabu (4/7/2018).Kemenperin optimis Indonesia mampu turunkan tingkat Emisi Gas Rumah Kaca (CO2) sebanyak 29% pada 2030 dan target untuk produksi 20 persen untuk produksi kendaraan rendah emisi karbon pada 2025.Proses pengujian dipimpin ketua Riset Agus Purwadi dari ITB dan mengambil lokasi di Bandung. Ada dua kondisi yang diuji, pertama kondisi perjalanan acak harian dalam kota serta perjalanan kondisi jarak jauh.

 

  1. Kolaborasi Mitsubishi, Renault dan Nissan Ciptakan Outlander
Kolaborasi Mitsubishi, Renault dan Nissan Ciptakan Outlander

Resminya Outlander hasil kolaborasi Miitsubishi, Renault dan Nissan sesakkan jenis Crossover di dunia.

Resminya Outlander hasil kolaborasi Miitsubishi, Renault dan Nissan sesakkan jenis Crossover di dunia. Dalam konferensi pers, Trevor Mann selaku Chief Operation Officer Mitsubishi Motors telah mengumumkan bahwa Outlander Crossover akan melantai pada 2021.  Dalam keterangan Trevor, Outlander Crossover akan mengadopsi X-trail Nissan dan Renault Koleos. Nissan yang kini memegang saham mayor dalam kerjasamanya dengan Mitsubishi dan Renault bisa terbilang sukses membawa kerjasama ketiganya ke arah yang lebih baik.Trevor sendiri merupakan mantan eksekutif Nissan yang menjadi penyelia kerjasama dengan pihak Mitsubishi. Diprediksikan bahwa kedepannya kolaborasi tersebut akan menjadi rival dari kolaborasi antara Suzuki dan Toyota.

  1. Xpander Punya Profesi Baru ?

Meski terbilang pendatang baru, namun popularitas Mitsubishi Xpander terbilang cukup menjadi primadona di Indonesia. Baru-baru ini, Digital Modificator telah membuat sebuah ilustrasi gambar Xpander dengan beberapa profesi barunya.

Xpander Punya Profesi Baru ?

Gambar yang pertama merupakan sebuah ilutrasi Xpander yang menjalani profesi sebagai Taksi perusahaan Blue Bird.

Gambar: Kompas

Gambar yang pertama merupakan sebuah ilutrasi Xpander yang menjalani profesi sebagai Taksi perusahaan Blue Bird. Hal ini mungkin bisa terjadi, mengingat banyaknya segmen Low MPV yang direkrut sebagai angkutan umum.

Xpander Punya Profesi Baru ?

Dari gambar lainnya terdapat mobil khas patroli polisi dengan warna silver serta aksen garis kuningnya.

Gambar: kompas

Dari gambar lainnya terdapat mobil khas patroli polisi dengan warna silver serta aksen garis kuningnya. Sekilas kegagahan dari mobil patroli polisi tersebut meningkat dua kali lipat dari mobil patroli lainnya.

3.Xpander Punya Profesi Baru ?

Gambar yang terakhir merupakan sebuah ilustrasi Xpander dimodifikasi konsep off road, hellaflush sampai sporty.

Gambar yang terakhir merupakan sebuah ilustrasi Xpander dimodifikasi konsep off road, hellaflush sampai sporty. Tentunya gambar tersebut mampu menjadi inspirasi para pemilik Xpander di Indonesia.

  1. Tidak Puas Dengan Xpander, Mitsubishi Produksi Segmen Van
Tidak Puas Dengan Xpander, Mitsubishi Produksi Segmen Van

Mitsubishi nampaknya tidak puas dengan capaian Xpander yang mendominasi segmen Low MPV.

Mitsubishi nampaknya tidak puas dengan capaian Xpander yang mendominasi segmen Low MPV. Trio Renault, Xpander dan Mitsubishi memang sedang berencana untuk menggarap sebuah Van. Setali tiga uang,  rencana tersebut nampaknya dimanfaatkan Mitsubishi untuk menggarap Van dengan mengadopsi Renault Trafic dalam platformnya. Ketiga pihak tersebut belum mengumumkan nama untuk proyek Van tersebut. Sebagai sumbangsih Renault terhadap kerjasama dengan Mitsubishi dan Nissan, kendaraan ini akan diproduksi di Sandouvlie, Prancis, tempat Trafic di produksi.

Investasi trio produsen ini juga akan hadir di Maubeuge milik Renault pada 2019, dimana tempat tersebut akan dijadikan pusat van dari trio pabrikan tersebut. diberitakan bahwa Renault melakukan investasi sebesar 450 Juta Euro serta menambah kuota pekerja sebanyak 200 untuk meningkatkan produksi dari Renault maupun Nissan dan Mitsubishi.Sampai sejauh ini target pasar Van keluaran Mitsubishi akan dipasarkan ke negara-negara Pasifik seperti New Zaeland dan Australia. Disnyalir juga bahwa Van ini akan menjadi penantang utama Peugeot Traveler dan Hyundai Grand Starex.

  1. Mitsubishi Delica Generasi ke 6 Terungkap
Mitsubishi Delica Generasi ke 6 Terungkap

Van Monobox ini memang sudah lama tidak diperbaharui. Terhitung 2007, kini Mitsubishi Delica generasi ke 6 telah terungkap wujudnya. Fas

Van Monobox ini memang sudah lama tidak diperbaharui. Terhitung 2007, kini Mitsubishi Delica generasi ke 6 telah terungkap wujudnya. Fascia Dynamic Shield yang berbasiskan Mitsubishi Outlander telah diadopsi oleh generasi ke 6 Delica.

Pada bagian lampu depan, lampu DRL ultra-slim bertengger di sisi atas tersusun vertikal kebawah. Lampu penanda belok terletak dibawahnya serta lampu kabut yang berposisi sederet dengan bemper. Bentuk motif X ditampilkan ketika LED DRL dan lampu tanda belok menyala. Pada lampu bagian belakang, lampu rem masih mengadopsi gaya melebar satu garis yang lama. Beralih ke interior.Beralih ke interior, hiburan dengan platform baru menjadi penawaran Delica, serta beberapa panel untuk mengatur iklim. Delica sendiri akan dihadirkan dengan transmisi otomatis 8 tingkat serta berbahan bakar bensin.

Desain Delica terbaru sendiri diketahui terdapat pada sebuah brosur. Secara keseluruhan, tampilan Delica kebanyakan masih mengadopsi generasi lamanya. Hal tersebutlah yang membuat peluncurannya ditunda, hal tersebut dikarenakan pertimbangan Mitsubishi yang sedang memilih apakah Delica terbaru akan menghadirkan desain Facelift atau total pembaruan. Delica sendiri direncanakan akan dilego di pasar Jepang pada 2019.